Apresiasi Program Ngaliling Lewu BPPRD

Palangka Raya – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, mengapresiasi program ‘Ngaliling Lewu’ atau keliling daerah, yang dilaksanakan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya.

“Program seperti ini tentu bersifat jemput bola atau turun langsung kelapangan guna membangun kesedaran masyarakat selaku wajib pajak,” kata Ridha, Kamis (5/9/2024) di Palangka Raya.

Ridha yakin, program seperti itu akan berdampak besar. Terutama dalam meningkatkan realiasi pajak setiap tahunnya.

“Saya rasa inovasi seperti ini sudah tepat, karena untuk meningkatkan pendapatan di sektor pajak ini harus ada kesadaran dari masyarakatnya. Jadi masyarakat selalu wajib pajak perlu didatangi langsung,” tambahnya

Terlepas dari itu Ridha berharap, kegiatan ini dapat diperluas lagi cakupannya di setiap kelurahan. Baik itu menyasar komplek perumahan, pasar, perkantoran ataupun tempat-tempat strategis lainnya. Tentu dengan program Ngaliling Lewu akan semakin terlihat dampaknya terhadap peningkatan pendapatan sektor pajak

Namun demikian ucap Ridha, upaya menggiatkan program tersebut tidak sekadar kesadaran wajib pajak dan peningkatan pendapatan, akan tetapi lebih dilihat dari hasil akhirnya yang sudah pasti berdampak terhadap pembangunan daerah.

“Dampaknya ke pendapatan asli daerah yang menjadi salah satu sumber pembiayaan pembangunan. Karena itulah perlu diperhatikan bersama supaya program dan inovasi yang telah dibuat dimaksimalkan,” ucapnya.

Ridha juga mengharapkan program tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat, karena bagaimanapun juga para wajib pajak harus memiliki kesadaran terkait kewajiban dan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Karena itu kita semua harus sama-sama menjadi wajib pajak yang tertib, sebab tujuannya akhirnya untuk masyarakat juga. Terutama melalui pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” pungkasnya. (Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: