Partai Gerindra Diminta Usung Kader di Pilkada 2024

PALANGKARAYA – Sejumlah kader dan simpatisan partai Gerindra di Kalimantan Tengah meminta agar calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2024 berasal dari kader.

“Ini adalah aksi demo tentang penyampaian sikap kita selaku kader partai Gerindra karena berita yang beredar DPP sudah mengeluarkan rekomendasi atau mencalonkan seseorang yang diluar dari kader,” kata Ketua Aksi, Criatian Sanco, Sabtu (27/7/2024).

Dirinya menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat Nasional partai Gerindra dimana DPP wajib mengusung kader. Sementara di Kalimantan Tengah kader terbaik ada yang mencalonkan diri pada Pemilu 2024.

Ketika disinggung terkait pencalonan Kepala Daerah yang diusung diluar dari kader Partai Gerindra lanjut Sanco menjelaskan bahwa dirinya sampai dengan saat ini belum melihat surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP. 

“Beliau (AS.red) diketahui bukan kader dari Partai Gerindra dan beliau adalah anggota DPR RI Dapil Kalteng terpilih, kok bisa diusung oleh Partai Gerindra,” bebernya Sanco di Gedung Sekretariat DPD Partai Gerindra Kalteng.

Ia mengaku kecewa atas keputusan diusungnya calon diluar dari kader Partai Gerindra tersebut, namun dirinya yakin bahwa pendaftaran pasangan bakal calon di KPU tanggal 27 Agustus 2024 nanti, DPP Gerindra akan mendengarkan aspirasi yang disampaikan.

Berdasarkan hasil perolehan suara di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 kemarin, perolehan suara Kalimatan Tengah 72,2 persen atau dukungan nomor 3 terbanyak se Indonesia. Atas perolehan tersebut pihaknya meminta agar kader Gerindra Kalteng diberdayakan.

“Jangan diluar dari kader partai Gerindra, apalagi itu kader dari lawan politik kami. Kalau aspirasi kita tidak diterima, makan kita akan melakukan aksi demo lagi lebih besar dari ini,” ujarnya lebih dalam.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Gerindra Endang Susilawati menyampaikan bahwa partai Gerindra membuka secara umum pendaftaran bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota se Kalteng 2024.

“Kami atas Nama DPD Partai Gerindra Kalteng belum menerima surat secara resmi dari DPP terkait bakal calon yang akan diusung di Pilgub 2024 akan menjadi kader Partai Gerindra, kalaupun nanti ada, kita akan umumkan secara resmi ke teman-teman media,” kata Endang.

Pihakanya juga akan menyampaikan bahwa akan mengumumkan rekomendasi yang diberikan kepada bakal calon baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Kalimantan Tengah.

“Kami selaku pengurus partai, menyerahkan semua keputusan ke DPP Partai Gerindra dan apapun keputusanya kami patuh,”tutupnya.(a2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: