Foto : Anggota DPRD Katingan, Essenhover.

Proses Lelang Pekerjaan Pembangunan Harus Dipercepat

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Essenhover meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan untuk mempercepat lelang pekerjaan khususnya pembangunan agar secepatnya dilakukan lelang.

Essenhover, Selasa (23/7/2024) mengatakan, bahwa pekerjaan terkhusus pembangunan yang sudah diprogramkan harus segera dilakukan pelelangan. Dengan cepatnya dilaksanakan proses lelang Ucap Essenhover, sehingga bisa diketahui siapa pemenang tender pekerjaan tersebut sehingga bisa segera dibuat dokumen Surat Perjanjian Kerja (SPK) antara penerima kerja dan pemberi pekerjaan.

“Jika pelelangan terlambat dan tidak segera dilaksanakan hal yang bisa terjadi yaitu lambatnya pengerjaan proyek, misalnya seperti pembangunan ruas jalan, peningkatan ataupun perbaikan badan jalan yang mengalami kerusakan,”Ujarnya.

Kendati meminta proses pelangan dipercepat, anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (dapil) III ini juga tetap menginagtkan agar rekanan (pemenang tender pekerjaan) dalam melaksanakan proyek pekerjaan juga harus tetap memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Jangan asal cepat dan selesai namun kualitasnya tidak diperhatikan,”Tututrnya.

Dirinya juga meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melelang proyek, apabila ada rekanan yang tidak menjaga kualitas pekerjaan ataupun molor dalam melaksanakan proyek harus diberi sanksi.

“Rekanan juga harus perhatikan kualitas dan waktu pekerjaan, karna apabila tidak sesuai dengan SPK bisa saja perusahaan tersebut akan di blacklist,”Pungkasnya.

(Grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: