FOTO : Pj Bupati Katingan Saiful, saat melepas secara resmi kegiatan Pawai Ta'aruf FSQ di Desa Samba Danum.

Pj Bupati Lepas Kegiatan Pawai Ta’aruf FSQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Katingan

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, melepas secara resmi kegiatan Pawai Ta’aruf Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-IX tingkat Kabupaten Katingan di Kecamatan Katingan Tengah, Selasa 23 Juli 2024.

Pawai Ta’aruf diikuti kafilah dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Katingan dan pawai juga dimeriahkan oleh sekolah-sekolah serta partisipasi masyarakat Kecamatan Katingan Tengah.

Pj Bupati Saiful berharap dengan dilaksanakannya kegiatan (FSQ) ke-IX tingkat Kabupaten Katingan di Kecamatan Katingan Tengah, bisa meningkatkan terbangunnya syiar Islam yang kuat dan baik.

Selain itu, semua kegiatan dari Lembaga Seni dan Qasidah atau Lasqi Katingan juga bisa menghantarkan semua masyarakat Islam untuk lebih semangat serta senantiasa dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Lanjutnya, kegiatan pawai Ta’aruf ini adalah sebagai tanda dimulainya seluruh kegiatan FSQ di Kecamatan Katingan Tengah.

“Saya secara pribadi, atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, mengucapkan terimkasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lasqi bersama dengan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan di Kecamatan Katingan Tengah,” ucapnya.

Menurut Saiful, hadirnya kegiatan ini, maka masyarakat di Kecamatan Katingan Tengah pada khususnya, dan Kabupaten Katingan pada umumnya telah mengetahui bahwa Lasqi di Kabupaten Katingan telah nampak dan benar adanya.

“Dibalik semua itu. Kami meminta kepada seluruh masyarakat dan semua pihak agar memberikan dukungan yang terbaik dan maksimal kepada Lasqi, agar dimasa yang akan datang bisa lebih eksis dan semakin baik di khalayak ramai,”pungkasnya.

Kegiatan Pawai dihadiri juga Ketua DPD Lasqi Katingan Endang Susilawatie, Camat Katingan Tengah Purwoko, sejumlah Kepala OPD dan peserta kafilah dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Katingan, maupun partisipasi dari pihak sekolah dan masyarakat di Tumbang Samba. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: