OJK Kalteng Berikan Pemahaman Produk dan Layanan Jasa Keuangan ke Masyarakat

KUALA KAPUAS – OJK Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Daerah, BI, dan lembaga jasa keuangan akan terus bersinergi melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya pelajar.

“Dengan tujuan agar pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan dapat dilakukan secara tepat dan sesuai kebutuhan,” kata Kepala OJK Provisi Kalimantan Tengah Primandanu Febriyan Aziz, Selasa (23/7/2024).

Pirmandanu juga berharap melalui peningkatan indeks literasi keuangan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, masyarakat dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik, serta dapat meningkatkan kesejahteraan.

Terselenggaranya kegiatan Edukasi Keuangan kepada Pelajar SMA di Wilayah Kabupaten Kapuas lanjutnya, diharapkan dapat mencegah dan membentengi adik-adik dari modus-modus pinjol ilegal atau penipuan yang berkedok penawaran investasi melalui produk keuangan, termasuk judi online.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kapuas diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy menyampaikan bahwa memahami keuangan sejak dini akan sangat membantu dalam membuat keputusan dan perencanaan keuangan yang bijak dalam mengelola keuangan, sehingga terhindar dari masalah keuangan di masa depan.

“Dengan edukasi keuangan, saya yakin para pelajar akan mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat tentang cara pengelolaan keuangan yang benar untuk masa depan yang lebih baik.” kata Septedy.

Hadir dan membuka kegiatan tersebut Pj. Bupati Kapuas yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs Septedy, M., Si., serta turut dihadiri pula oleh Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah.

Manajer Implementasi Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah dan Pimpinan PT Bank Kalteng Kantor Cabang Kapuas.

Kegiatan ini merupakan sinergi antara OJK bersama Lembaga Jasa Keuangan untuk membekali 60 (enam puluh) peserta perwakilan pelajar yang hadir dari SMA Negeri 1 Kapuas, SMA Negeri 2 Kapuas.

SMA Negeri 3 Kapuas dan Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kapuas tentang pengetahuan dan pemahaman yang tepat terkait pengelolaan keuangan, sehingga generasi muda dapat membuat keputusan keuangan yang bijak di masa depan.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan bagian dari salah satu program OJK Goes to School dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2024.

Termasuk dalam rangkaian kegiatan Road to Hari Indonesia Menabung pada tanggal 20 Agustus 2024 dan Road to Bulan Inklusi Keuangan pada bulan Oktober 2024.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai pengenalan OJK, Waspada Investasi serta bahaya pinjaman online ilegal.

Kemudian dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah memberikan materi mengenai Cinta, Bangga, Paham Rupiah dan Sistem Pembayaran Digital.

Dilanjutkan dengan pemberian materi terkait Tabungan Simpan Pelajar (SIMPEL) oleh PT Bank Kalteng Kantor Cabang Kapuas.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: