FOTO : Komisioner KPU Kobar Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Jaka Wahyu Rahmanto saat di ruang kerja, Kamis (18/7/2024).

Progres Coklit di Kobar Dekati 100 Persen

 

BERITAKALTENG.com – PANGKALAN BUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) hampir menyelesaikan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) dengan persentase mendekati 100 persen, yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

Komisioner KPU Kobar Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Jaka Wahyu Rahmanto mengungkapkan bahwa secara global, progres Coklit sudah mendekati angka 100 persen.

“Dari 6 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat, hanya dua kecamatan yang masih kurang 1 persen, yaitu Kecamatan Pangkalan Lada dan Kotawaringin Lama,” bebernya, Kamis (18/7/2024).

Jaka juga menyampaikan dalam proses coklit ada beberapa pantarlih yang mengalami kendala dalam menemui warga karena letak geografis lumayan jauh.

“Seperti desa-desa di Kecamatan Arut Utara dan Kumai daerah pesisir yang harus menyeberangi sungai di pesisir laut. Dan juga untuk daerah perkotaan ada kendala karena beberapa warga yang sudah pindah domisili tempat namun administrasi kependudukannya belum di perbaharui dengan alamat yang baru,” ungkap Jaka.

Selain itu, Jaka menambahkan bahwa ada permintaan untuk pemilihan lokasi khusus di Pesantren Daraudah dan PT. CBI.

“Saat ini, kami masih melakukan koordinasi untuk sinkronisasi data pemilih di Pesantren Daraudah dan PT. CBI Group. Untuk Lapas Pangkalan Bun, sudah dipastikan akan didirikan satu tempat pemungutan suara (TPS),” imbuh Jaka. (rdn/ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: