Pegawai Pemerintah Daerah Jadi Role Model PBB P2

Foto : Sekda Bartim Panahan Moetar memberi contoh yang baik kepada para ASN untuk taat membayar pajak.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus berupaya meningkatkan pendapatan pajak daerah melalui sektor Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2). Dalam upaya meningkatkan kesadaran pembayaran PBB P2 di kalangan pegawai pemerintah daerah, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Badan Pendapatan Daerah setempat melaksanakan kegiatan bertajuk “PBB P2 Sapa Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur, Rabu (17/7/2025) di Halaman Kantor Bupati Barito Timur

Kegiatan ini bertujuan menjadikan pegawai pemerintah daerah sebagai role model dalam pembayaran PBB P2. Acara ini digelar usai Apel Hari Kesadaran Nasional dan Hari Koperasi ke-77.

Jajaran Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Timur telah menyiapakan tempat pelaksanaan Sapa Pegawai termasuk formulir pendaftaran dan dapat diakses melalui tautan https://s.id/281ly.

Selesai apel Kepala OPD beserta jajarannya diminta untuk mengisi formulir tersebut agar SPPT PBB-P2, catatan pembayaran, dan catatan piutang PBB-P2 dapat dipersiapkan terlebih dahulu.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam membayar pajak PBB P2 di kalangan pegawai pemerintah daerah, serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat luas,” ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Timur melalui Kepala Bidang Pajak Debora Iriani Uma.

Debora menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis pemerintah daerah dalam meningkatkan penerimaan pajak daerah, yang diharapkan dapat berdampak positif pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barito Timur. Pada kegiatan ini, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Timur dibantu oleh dua bank mitra, yaitu Bank Pembangunan Kalimantan Tengah dan Bank Mandiri.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai pemerintah daerah dapat menjadi teladan dalam pembayaran pajak, yang pada gilirannya akan mendorong masyarakat umum untuk lebih patuh dan sadar akan pentingnya membayar pajak PBB P2.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: