Keputusan Memiliki Anak Pilihan Individu

PALANGKARAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Ina Prayawati, menjelaskan bahwa keputusan untuk memiliki anak kembali lagi pada individu atau pasangan masing-masing.

Banyak pasangan muda saat ini memilih untuk tidak memiliki anak atau menunda kehamilan karena mereka merasa biaya hidup sangat tinggi.

“Ya, mereka mempertimbangkan faktor ekonomi sebagai salah satu alasan utama dalam pengambilan keputusan tersebut,”ucap Ina. Rabu (17/7/2024).

Meski demikian, Ia menyebutkan bahwasanya
meskipun imbauan dari pemerintah atau lembaga terkait, seperti BKKBN, mengenai pentingnya memiliki anak atau perencanaan keluarga itu bagus dan perlu didukung. Pada akhirnya keputusan tetap berada di tangan individu atau pasangan masing-masing.

“Setiap orang atau pasangan memiliki pertimbangan dan situasi pribadi yang berbeda-beda, sehingga keputusan akhir akan didasarkan pada kondisi dan pandangan mereka sendiri,” katanya menambahkan.

Dirinya mendukung upaya atau imbauan yang diberikan, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana BKKBN bisa meningkatkan efektivitas sosialisasi mereka agar pesan dan program yang disampaikan benar-benar dipahami dan diterima oleh masyarakat.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: