Asisten I Setda Bartim Pimpin Rapat Rekonsiliasi Data BPJS Bulan Juli

Foto : Aisten I pimpin kegiatan rapat terkait BPJS.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Asisten 1 Setda Barito Timur, Ari Panan P. Lelo, memimpin rapat rekonsiliasi data kepesertaan Badan Perlindungan Jaminan Sosial (BPJS) untuk bulan Juli 2024.

Rapat ini dilaksanakan di Kantor BPJS Kabupaten Barito Timur pada hari Rabu (3/7/2024), pukul 09.30 sampai dengan 10.30 WIB. Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, diantaranya Kepala BPJS Kabupaten Barito Timur, Kabag Pemerintahan Setda Barito Timur, Kepala Bidang Sosial BPMDSos, Kepala Bidang PIAK Disdukcatpil, dan Auditor Inspektorat Kabupaten Barito Timur.

Dalam rapat tersebut, hasil rekonsiliasi menunjukkan bahwa jumlah peserta BPJS per Juli 2024 mencapai 42.209 orang, meningkat sebanyak 809 orang dari bulan Juni 2024 yang tercatat sebanyak 41.736 orang.

Meskipun ada peningkatan, terdapat juga pengurangan jumlah peserta sebanyak 516 orang karena lulus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan sudah bekerja. Ari Panan menjelaskan bahwa saat ini masih tersedia kuota BPJS dari APBD Provinsi sebanyak 1.195 orang, sementara jumlah yang sudah diusulkan mencapai 2.247 orang.

Selain membahas peningkatan dan pengurangan peserta BPJS, rapat tersebut juga mengusulkan agar peserta BPJS yang dibiayai oleh APBN dinonaktifkan.

Peserta rapat juga menyarankan agar di RSUD Tamiang Layang terdapat petugas Jasa Raharja untuk memudahkan pelayanan bagi peserta yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Masih tersisa kuota 8.998 orang, diharapkan warga Barito Timur yang belum menjadi peserta BPJS segera mendaftarkan diri. Cukup dengan mengirimkan foto KTP (NIK) dan akan dilayani oleh Bagian Pemerintahan Setda Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: