Abdul Razak Hadiri Pembukaan Pesparawi ke-XVII Tingkat Kabupaten 2024

PALANGKARAYA – Sebagai Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. H. Abdul Razak, menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten 2024, Sabtu (29/6/2024).

“Penyelenggaraan Pesparawi ini merupakan wujud ekspresi penyerahan diri kepada Tuhan, kebersamaan umat Kristiani, serta syukur atas kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Razak.

Dijelaskan Razak, melalui nilai-nilai moderasi beragama, baik internal Kristen maupun antar umat beragama, sehingga kekokohan bangsa Indonesia terpelihara.

Dirinya menambahkan bahwa Pesparawi bukan hanya ajang kompetisi atau pertunjukan, tetapi juga kesempatan untuk mempererat hubungan antara gereja-gereja dan komunitas gerejawi lainnya, serta untuk menginspirasi dan memperkuat semangat keagamaan dalam lingkungan gereja.

Ia berharap agar sinergi dan kolaborasi tersebut dapat terbangun dengan baik, didukung oleh kerja keras bersama, sehingga pelaksanaan event Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dapat berjalan tidak hanya baik, aman, lancar, dan sukses.

“tetapi juga menjadi salah satu penyelenggaraan Pesparawi yang dikenang oleh seluruh kontingen se-Kalimantan Tengah,” bebernya
Wakil Ketua I DPRD Prov. Kalteng ini.

Ia juga menginginkan Pesparawi gerejawi, yang bertujuan mempromosikan seni vokal rohani dan memperkuat semangat keagamaan dalam lingkungan gerejawi, dapat dilaksanakan dengan lancar oleh semua pihak.

Untuk diketahui, acara ini sekaligus menandai Kabupaten Pulang Pisau sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi ke-XVII, yang berlangsung di Stadion H. M Sanusi, Jl. Panjunjung Tarung, Kel. Pulang Pisau.

Dengan mengankat tema dari Mazmur 145:21b, “Biarlah Segala Mahluk Memuji Tuhan Untuk Selamanya”. Pesparawi ke-XVII tingkat Provinsi ini diikuti dari 1000 peserta dari 13 Kabupaten dan 1 Kota. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dari 30 Juni hingga 2 Juli 2024.

Acara pembukaan dibuka dan dihadiri oleh Wamen Agama RI, Wakil Gubernur Kalteng, Pj. Bupati Pulang Pisau, unsur Forkompimda, tokoh-tokoh daerah, peserta Pesparawi, serta tamu undangan lainnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: