UPR Menerima Sebanyak 1.368 Pendaftar Jalur SMMPTN Barat 2024

PALANGKARAYA – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) penerimaan mahasiswa baru dari jalur SMMPTN Barat Konsorsium BKS PTN Barat Tahun 2024 Universitas Palangka Raya (UPR) diikuti sebanyak 1.368 peserta yang berasal dari 21 Provinsi se Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.A, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa dari jumlah peserta yang mengikuti pelaksanaan UTBK SMMPTN Barat Konsorsium BKS PTN Barat Tahun 2024 di pusat UTBK UPR Sebanyak 1.235 peserta berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah.

“UTBK akan dilaksanakan selama 5 hari, dimulai tanggal 27 Juni s.d 1 Juli 2024 yang akan terdiri dari 9 sesi, tentunya kami berkomitmen penuh terhadap pelayanan dalam pelaksanaan UTBK ini” kata Natalina, Kamis (27/6/2024)

Kegiatan UTBK SMMPTN Barat Konsorsium BKS PTN Barat Tahun 2024 di pusat UTBK UPR dibuka secara langsung oleh Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, dengan menyerahan tanda peserta kepada perwakilan peserta ujian.

“tercatat sebanyak 1.368 orang naik 26 orang dari tahun lalu dengan jumlah peserta 1.342, Universitas Palangkaraya menempati urutan ke 8 terbanyak pendaftar dari 25 PTN anggota konsorsium,” kata Prof. Salampak.

Lanjut Prof. Salampak bahwa pencapaian tersebut menandakan bahwa UPR cukup diminati sebagai tujuan kuliah.

Dirinya mengucapkan selamat mengerjakan ujian. Semoga hasil yang kalian peroleh nanti sesuai dengan harapan dan usaha yang telah kalian lakukan.

“Ingatlah bahwa ujian ini bukan hanya tentang nilai, tetapi juga tentang bagaimana kalian belajar, beradaptasi, dan mengembangkan diri,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: