FOTO : Pj Bupati Katingan Saiful, saat melepas keberangkatan Kontingen Pesparawi Katingan, di teras Kantor Bupati setempat.

Pj Bupati Katingan Lepas Keberangkatan 220 Peserta Pesparawi Tingkat Kalteng di Pulang Pisau

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, melepas secara resmi keberangkatan kontingen Kabupaten Katingan mengikuti pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-17 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024.

Pelepas keberangkatan 220 peserta Pesparawi Kabupaten Katingan di teras Kantor Bupati setempat, Kamis 27 Juni 2024. Turut hadir Sekda Katingan, sejumlah Kepala OPD, anggota DPRD Katingan dan Mantan Bupati Katingan Sakariyas periode 2018-2023, serta unsur Forkompinda Katingan.

Pj Bupati Katingan Saiful, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Katingan atau LPPD dan jajarannya, serta kepada semua unsur panitia dan pihak lainnya karena sudah berperan aktif selama persiapan hingga saat ini. Sehingga kontingen Katingan bisa mengikuti Pesparawi ke-17 tingkat Kalteng di Pulang Pisau tahun 2024

“Saya berharap melalui keikutsertaan Kontingen Pesparawi Katingan tidak sekedar menjadi ajang perlombaan semata. Namun hal ini juga sebagai upaya pembinaan mental dan spiritual serta meningkatkan mutu paduan suara, pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar peserta kontingen Katingan dengan kabupaten lainnya,”jelas Saiful.

Ketua Panitia, Mozard D Staing mengatakan Pesparawi ke-17 tingkat Provinsi Kalteng ini merupakan langkah awal mempersiapkan Kontingen Kalteng untuk mengikuti Pesparawi Nasional Ke-14 tahun 2025 di Manokwari Provinsi Papua Barat.

Dari 12 cabang yang dilombakan, Kontingen Katingan mengikuti 11 cabang pada Pesparawi ke-17 tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024. Kegiatan sejak tanggal 28 juni 2024 sampai dengan 04 Juli 2024 tersebut diikuti oleh 13 kabupaten dan 1 kota.

“Hanya 1 cabang yang tidak diikuti oleh Kontingen kita yaitu Musik Gerejawi Nusantara atau MGN. Kemudian, dari 220 peserta Katingan terdiri dari Panitia/Official 48 orang, Pelatih 16 orang, Pianis 4 orang, Dirigen 5 orang dan Penyanyi 147 orang,”jelasnya.

Dia mengatakan 11 lomba yang diikuti Kontigen Katingan adalah paduan suara dewasa campuran (PSDC), paduan suara remaja/pemuda (PSR/P), paduan suara pria (PSP), paduan suara wanita (PSW), paduan suara anak (PSA) dan vocal group (PG).

Kemudian, lomba solo remaja/pemuda putera (SR/PPa), solo remaja/pemuda puteri (SR/PPi), solo anak usia 7-9 tahun putera/puteri (usia 7-9 thn PA/Pi), solo anak usia 10-13 tahun putera/puteri (usia-10-13 thn PA/Pi) dan musik pop gerejawi (MPG). (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: