Bagi Pemuda Ini, Prof.Andrie Elia Embang Dikenal Sebagai Sosok Visioner

PALANGKARAYA – Salin dikenal dikalangan akademisi. Sosok salah satu guru besar yakni Prof.Dr.Andrie Elia Embang banyak dikenal di kalangan masyarakat Kota Palangkaraya terkhusus lagi dikalangan muda.

“Prof.Andrie Elai Embang juga dikenal sebagai seorang visioner untuk Kalimantan Tengah terlebih lagi Kota Palangkaraya,” kata Esintia Kristia belum lama ini.

Sosok yang juga dikanal sebagai Prof.AE ini memiliki track record kepemimpinan yang sudah tidak diragukan lagi. Terlebih ketika memimpin salah satu perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Tengah.

Sebagai salah satu mahasiswa yang juga aktif disalah satu organisasi kepemudaan ini mengaku sangat merasakan perkembangan pembangunan yang terjadi ketika sosok salah satu budayawan ini memimpin.

“Beliau (Prof.AE.red) dikenal sebagai Guru Besar yang fokus terhadap pengolahan permasalahan dan pengolahan lahan gambut. Kita tau sendiri, Palangkaraya memiliki wilayah lahan gambut yang cukup luas,” bebernya.

Dimana ujarnya menambahkan, Palangkaraya sendiri diketahui tidak memiliki sektor perkebunan seperti sawit dan dan lahan pertambangan tapi hanya memiliki lahan gambut.

Tidak menutup kemungkinan kedepan ketika Prof. AE menjabat sebagai Kepala Daerah, punya visi dan misi dalam pengelolaan lahan gambut sehingga bisa menjadi sumber pendapatan daerah.

“Saya berharap dengan majunya Prof.Andrie sebagai kepala daerah bisa membawa dampak yang baik khususnya bagi anak-anak muda. Kebetulan juga banyak anak muda yang terinspirasi dengan beliau,”tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: