Siap Borkompetisi di Pilkada 2024, Prof. Andrie Elia Embang Daftar ke PSI

PALANGKARAYA – Wujud keseriusan dan kesiapan untuk turut berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota November 2024 nanti.

Prof.Dr. Andrie Elia Embang, SE,MSi kembali mendaftar ke partai politik (parpol) yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju sebagai bakal calon (bacalon) Walikota ataupun Wakil Walikota Palangkaraya.

“Ini partai yang ketujuh saya mendaftar sebagai bacalon dan saya pada hari ini sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus PSI wilayah Kalimantan Tengah khususnya wilayah Kota Palangkaraya,” kata Prof. Andrie Elia Embang, Rabu (12/6/2024).

Dirinya juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim penjaringan bacalon atas sambutan yang sangat baik dan sangat terbuka.

Guru besar di Universitas Palangka Raya (UPR) ini juga menyampaikan maksud dan tujuan mendaftar ke PSI salah satunya yakni meminta penilaian apakah nantinya diusung sebagai Walikota atau Wakil Walikota.

“Pertama saya tidak bisa menentukan mau maju sebagai nomor 1 atau nomor 2, jadi silahkan nanti PSI yang menilai saya dan saya siap ditugaskan selama memenuhi syarat untuk maju,” bebernya menambahkan.

Diketahui bahwa sebelumnya Prof. Andrie Elia Embang sudah mendaftar sebagai bacalon kepala daerah Kota Palangkaraya di sejumlah parpol yakni PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, Perindo dan PKB.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalteng, Rano Rahman menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Prof. Andrie Elia Embang berserta rombongan yang sudah mendaftar ke PSI baik sebagai bacalon Walikota atau Wakil Walikota.

“Ini bukan kali pertama kita akan berkomunikasi dan mudah-mudahan kedepanya komunikasi seperti ini akan terus terjalin dan berlanjut,” kata Reno.

Proses penjaringan bacalon di PSI sendiri ujarnya menambahkan sudah berjalan sejak satu bulan kemarin. Penetapan bacalon yang akan diusung nantinya akan diputuskan berdasarkan hasil pleno DPP PSI di bulan Agustus nanti.(a2) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: