FOTO : Tim Gabungan saat melakukan evakuasi terhadap korban yang diduga tenggelam.

Tim Gabungan Berhasil Temukan Roni Susanto Akibat Perahu ces Karam di Katingan

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Pencarian Tim Gabungan terhadap korban kecelakaan perahu ces di Desa Tewang Beringin, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan berhasil ditemukan. Selasa 4 Juni 2024 pukul 16.55 WIB.

Kapolsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan, Ipda Didik Suhardianto, membenarkan atas ditemukannya korban oleh Tim Gabungan terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Basarnas dan Damkar serta di bantu Masyarakat Desa.

“Korban Roni Susanto ditemukan kurang lebih 4 kilometer dari lokasi kejadian. Kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,”jelas Ipda Didik Suhardianto, Selasa 4 Juni 2024.

Dia mengatakan Kasus warga tenggelam di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan pada tahun ini sebanyak tiga kali. Pertama dan Kedua diduga indikasi sakit menahun. Kemudian yang ketiga ini murni karena kecelakaan air.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait, baik secara langsung maupun tidak langsung atas bantuannya dalam melakukan pencarian korban dari awal hingga ditemukannya,” ungkapnya.

Pemuda 23 tahun tersebut sebelumnya dinyatakan diduga tenggelam pada Senin 03 Juni 2024, pukul 02.30 WIB dini hari. Saat itu korban bersama 5 temannya mengunakan perahu ces untuk menyeberangi aliran sungai Desa Tewang Beringin. Akibat kelebihan muatan, akhirnya perahu karam. Lima temannya berhasil selamat, namun korban Roni Susanto diduga tenggelam saat itu. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: