Foto : Penjabat Bupati Kabupaten Katingan, Saiful S.Pd, M.Si bersama para narasumber dan peserta saat menghadiri Seminar, Talkshow dan Workshop Akselerasi Kualitas Informasi Publik melalui Laporan Pembangunan Terintegrasi.

Era Digital Harus Bisa Manfaatkan Teknologi Untuk Tingkatkan Kualitas Informasi

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Katingan, Saiful S.Pd, M.Si membuka kegiatan Seminar, Talkshow dan Workshop Akselerasi Kualitas Informasi Publik melalui Laporan Pembangunan Terintegrasi, di Aula Lantai II Kantor Bappedalitbang setempat, baru-baru ini. Kegiatan tersebut diikuti sejumlah perwakilan OPD dan para siswa dari beberapa sekolah di Kota Kasongan.

Adapun narasumber yang hadir dari Bank Indonesia perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Bursa Efek Indonesia perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala LPP TVRI Provinsi Kalimantan Tengah dan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Katingan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Katingan menyampaikan jika betapa pentingnya informasi pada era digital saat ini. Dimana sekarang lebih mudah mengakses dan memanfaatkan teknologi, untuk meningkatkan kualitas informasi tersebut.

“Selain itu, di era digital dapat membuka peluang bagi peningkatan keterampilan digital,” tuturnya.

Menurut Saiful, keterampilan digital merupakan hal yang sangat penting untuk menjadi kompetitif pada era digital. Dimana masyarakat akan lebih mudah mengakses dan memanfaatkan informasi tersebut.

“Terkait itu, peran pemerintah sangat penting dan sentral dalam membangun pada era digital,” ujarnya.

Dia mengatakan, jika pemerintah memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa setiap warga negara memiliki akses informasi dan teknologi yang merata dan berkualitas.

“Dengan berkolaborasi dan memainkan peran masing-masing dengan baik, kita dapat membangun Kabupaten Katingan yang lebih maju, sejahtera dan Inklusif pada era digital,” imbuh Saiful.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan narasumber yang telah hadir di Kabupaten Katingan.

“Kami menyambut baik penyelenggaraan Seminar, Talkshow dan Workshop Akselerasi Kualitas Informasi Publik Melalui Laporan Pembangunan Terintegrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan ini,” tutupnya.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: