JUDUL: Optimalisasi Upaya Percepatan Penurunan Angka Stunting Tahun 2023

PALANGKARAYA – Posyandu merupakan wadah pelayanan masyarakat gardan terdepan bagi pelayanan sosial dasar di masyarakat yang memiliki pengaruh penting dan kedekatan yang erat dengan masyarakat jika dibandingkan dengan lembaga masyarakat lain di desa dan kelurahan.

Seperti yang disampaikan Ketua TP. PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran bahwa kelompok sasaran dari percepatan penurunan stunting ini adalah, remaja, calon pengantin (PUS), ibu hamil, ibu menyusui, dan dan anak berusia 0 – 59 bulan.

“Sehingga rasanya ini sangat tepat sekali apabila semua unsur yang tergabung dalam pokjanal posyandu untuk saling bersinergi agar keberadaan posyandu semakin eksis dan dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat dalam upaya penanganan stunting,”

“Maka dari itu kita perlu merancang strategi penguatan Pokjanal Posyandu di Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah secara berjenjang sampai dengan ke tingkat desa/kelurahan,” lanjut Ivo di Best Western Batang Garing, Rabu (06/12/2023).

Dirinya juga mengingatkan agar Pokjanal Posyandu bisa bergerak secara aktif, jangan hanya rapat dan melakukan pertemuan saja mengingat rapat ini adalah pertemuan ke 3 yang diselenggarakan baik oleh Dinas PMD maupun Dinas Kesehatan dan seharusnya merupakan ajang evaluasi atas rencana kerja yang telah disusun oleh Bapak Ibu sekalian selama tahun 2023 ini.

“Semoga di tahun yang akan datang semua anggota pokjanal semakin aktif dalam menjalankan fungsinya dan seluruh Posyandu di Kalimantan Tengah menjadi Posyandu Aktif,”tutupnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: