BRIN Gelar Sosialisasi Leadership dan Manajemen organisasi untuk Masyarakat

PALANGKARAYA – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memiliki tugas penting untuk membantu Presiden dalam berbagai bidang, termasuk penelitian, pengembangan, pengkajian, penerapan, inovasi, ketenaganukliran, dan keantariksaan yang terintegrasi.

Seperti yang disampaikan oleh Pranata Humas dan Ahli Muda di Biro Manajemen Barang Milik Negara dan Pengadaan BRIN, Wahyu Setiyadi bahwa tugas tersebut diatur berdasarkan perpres Nomor 78 Tahun 2021 tentang BRIN

“Tujuan kegiatan sosialisasi leadership dan manajemen organisasi bertujuan untuk menjalin kemitraan antara BRIN dan anggota DPR RI, yang direalisasikan oleh Bapak Dr. Ir. Willy M. Yoseph,” kata Wahyu, Kamis. (11/12/2023).

Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, serta cara menerapkan teknologi tepat guna dan inovasi riset di Indonesia.

Penyampaian materi yang mencakup berbagai topik seperti digital marketing, UMKM, pertanian, dan bioteknologi oleh Wahyu dalam acara tersebut menunjukkan keragaman isu dan aspek yang diangkat oleh BRIN. 

“Seperti yang saya sampaikan terkait sosialisasi yang melibatkan berbagai materi seperti manajemen organisasi, digital marketing, UMKM, pertanian, dan bioteknologi,”

“ini upaya yang komprehensif dari BRIN dalam mengedukasi dan menginformasikan peserta tentang berbagai aspek yang relevan dengan pengembangan riset, inovasi, dan pengelolaan sumber daya di berbagai sektor,” ujar dia lagi.

Menurut Wahyu, Digital marketing merupakan strategi pemasaran yang memanfaatkan media digital, seperti internet, untuk mempromosikan produk atau jaringan lainnya yang saling terhubung sehingga sangat relevan di masa sekarang yang saling berkaitan dengan media digital (Internet).

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan yang mencakup implementasi inovasi riset dan teknologi tepat guna dalam bidang pertanian, khususnya bioteknologi di daerah Barito Timur, adalah sebuah langkah proaktif dalam memanfaatkan pengetahuan dan inovasi riset untuk memajukan sektor pertanian.

“Penguatan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang leadership dan manajemen organisasi adalah langkah penting dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan pembangunan daerah,” tandasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: