FOTO : Pj Bupati Katingan Saiful, saat foto bersama dengan pihak FKUB Kabupaten Katingan usai silaturahmi di ruang rapat Rumah Jabatan Pj Bupati Katingan. 

Usai Jalin Silaturahmi, Pj Bupati Katingan : Kerukunan Antar Umat Beragama Sampai Saat Ini Sangat Baik

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Hingga saat ini tingkat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Katingan terjaga dengan baik dan aman. Namun hal tersebut perlu ditingkatkan kembali agar bisa memberikan kemanfaatan yang besar dalam membangun Kabupaten Katingan.

“Kerukunan umat beragama di Kabupaten Katingan sangat baik sekali. Laporan ini saya dapat usai Silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Katingan,” jelas Pj Bupati Katingan, Saiful, Kamis 28 September 2023.

Menurutnya, dari hasil pertemuan tersebut semuanya memiliki komitmen yang sama untuk membangun hubungan yang sebaik-baiknya antar umat beragama maupun dalam kemajuan pembangunan daerah kedepannya. Karena program FKUB dari dulu sudab sejalan dengan baik bersama Pemerintah.

Lanjutnya, Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kalteng sudah menitip pesan untuk menjalankan tugas sebagai seorang Penjabat Bupati yang harus dilakukan kedepannya agar tidak ada sesuatu bersifat Sara, karena bisa menganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jadi dengan adanya pertemuan denga FKUB ini kita sudah membangun komitmen dan visi misi yang sama. Kita berharap kepada FKUB bisa menjaga, membangun dan memantapkan komunikasi antar umat beragama. Karena dengan terbangunnya komunikasi antar umat beragama ini, berbagai persoalan yang mungkin muncul di tengah-tengah masyarakat bisa teratasi dengan aman dan tentram,”pungkasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: