64 Pejabat Administrator Dan Pengawas Pemkab Katingan Dilantik

FOTO : Bupati Katingan Sakariyas, melantik 64 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.

 

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – 64 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan resmi dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan.

Pelantikan dipimpin Bupati Katingan Sakariyas, berlangsung di depan halaman kantor Bupati Katingan, Jumat 8 September 2023. Turut hadir Sekda Katingan Pransang, Dandim 1019 Katingan Letkol Inf.Anggun Wuriyanto, Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono, sejumlah Kepala SOP, Ketua TP PKK Katingan Daurwaty dan tamu undangan yang hadir.

“Pelantikan ini mungkin akan menjadi pelantikan terakhir dalam periode pemerintahan saya dan Wakil Bupati. Mengingat kami dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Katingan Periode 2018-2023 pada 24 September 2018 dan akan mengakhiri jabatan kami pada 24 September 2023 ini,” jelas Bupati Sakariyas, usai melantik 64 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Lanjutnya untuk mengisi jabatan tersebut nantinya selama kurang lebih 1 tahun, Kabupaten Katingan akan dipimpin oleh Penjabat Bupati yang ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dia mengingatkan para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan jabatan dan lingkungan yang baru, senantiasa bertanggungjawab dan memegang teguh Integritas. Sebab, jabatan yang diberikan adalah merupakan amanah dan wujud pengabdian kepada masyarakat.

Dia juga mengimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mewujudkan netralitas yang bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun. Karena tahun 2024 mendatang sudah mendekati tahun Pemilihan Umum (Pemilu).

“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten Katingan agar tetap professional dan tidak memihak pada kontestan politik yang akan bertanding di Pemilu maupun Pilkada, tetap fokus pada tugas dan tanggungjawab sebagai ASN dan sebagai Pelayan Masyarakat,”pungkasnya.

Dari jumlah 64 Aparatur Sipil Negera (ASN) yang dilantik tersebut ada 6 Camat yang dilantik yaitu Bambang Seruyanto yang sebelumnya Camat Sanaman Mantikei, saat ini menjabat sebagai Camat Tasik Payawan. Ratu yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Katingan, sekarang menjabat Camat Sanaman Mantikei. Dharmawan yang sebelumnya Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Katingan, sekarang menjabat Camat Pulau Malan.

Kemudian, Amos yang sebelumnya Sekretaris Camat Katingan Tengah, sekarang menjabat Camat Marikit. Nikholas Daniel yang sebelumnya Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Katingan, sekarang menjabat Camat Mendawai. Dan Purwoko yang sebelumnya Camat Mendawai, sekarang menjabat sebagai Camat Katingan Tengah. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: