Gedung Baru DPRD Kota Diresmikan

PALANGKARAYA – Gedung baru kantor DPRD Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Soekarno Kota Palangka Raya (komplek perkantoran Pemko Palangka Raya), diresmikan.

Peresmian gedung wakil rakyat tersebut dilakukan Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin. Adapun dalam peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota bersama dengan Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Kamis (7/9/2023).

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyampaikan, ada dua hal yang menjadi alasan pihaknya membangun kantor DPRD yang baru.

Pertama jelas dia, demi mendukung tugas dan fungsi DPRD supaya dalam menjalankan tugas lebih baik dan lebih visioner lagi ke depannya. Kedua gedung DPRD Kota Palangka Raya yang lama merupakan milik Pemprov Kalteng.

“Tentu yang diharapkan dengan adanya kantor baru ini kami sebagai wakil rakyat di Kota Palangkaraya, dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan lebih baik lagi,”harapnya.

Ditambahkan Sigit, pihaknya akan secara bertahap pindah ke gedung baru DPRD Palangkaraya tersebut, sehingga kantor yang sudah dibangun tersebut tidak terlalu lama dibiarkan kosong.

Sementara itu dalam sambutannya Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin mengatakan, pembangunan kantor DPRD itu telah melalui proses  yang cukup panjang. Pembangunannya sendiri berjalan hampir 5 tahun sejak tahun 2019. Terlebih pekerjaan sempat tertunda selama pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah melalui perjalanan yang cukup panjang gedung DPRD ini akhirnya selesai, dan hari ini telah diresmikan. Harapan saya dengan adanya gedung baru ini dapat membawa semangat baru dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD,” kata Fairid.

Orang nomor satu di Kota Cantik julukkan Palangkaraya ini juga berpesan kepada Sekretariat DPRD Palangka Raya, setelah peresmian gedung tersebut agar bersiap dan sigap dalam memfasilitasi perpindahan kantor dari tempat yang lama.

“Selamat kepada keluarga besar DPRD Kota Palangkaraya. Mari kita jalin dan tingkatkan kerja sama serta kemitraan demi membawa Kota Palangkaraya menjadi lebih maju lagi,”ucap Fairid.

Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh Anggota DPRD Kota Palangkaraya beserta jajaran Sekretariat DPRD Kota Palangkaraya, kepala OPD lingkup Pemko Palangka Raya dan unsur Forkopimda Kota Palangkaraya, serta tamu undangan lainnya.(ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: