Soal Oktoberfest 2023, Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya Sampaikan Permohonan Maaf

PALANGKARAYA – Dalam rangka menjalin silaturahmi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palangka Raya, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palangka Raya, Kepolisian Resort (Polres) Kota Palangka Raya, serta Kesatuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya mengunjungi salah satu pelaku usaha perhotelan yakni Hotel Swiss-Belhotel Danum Jl. Tijilik Riwut Km. 5 Kota Palangka Raya, Selasa (04/9/2023).

Ketua PC NU Kota Palangka Raya, H.M. Syahrun, S. Ag ketika dikonfirmasi terkait perihal kunjungan tersebut mengatakan, selain menjalin silaturahmi pihaknya juga ingin mendapatkan klarifikasi, perihal isu yang beredar tentang pelaksanaan Oktoberfest 2023 di Hotel tersebut.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka ingin menjalin silaturahmi dengan pihak Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya sebagai salah satu bagian dari masyarakat Kota Palangka Raya yang menjalankan dunia bisnisnya di kota ini.” Ucap Syahrun.

Sementara itu, Wakil Ketua I PCNU Kota Palangka Raya, Mustain Khaitami menambahkan bahwa Selain menjalin silaturahmi, maksud kunjungan ingin mendapatkan klarifikasi dari pihak hotel.

detil dari kegiatan dan apakah kegiatan tersebut akan tetap dilaksanakan?. Kegiatan bertema Oktoberfest 2023 yang mana kegiatan tersebut merupakan budaya asing yang bertolak belakang dengan norma-norma keagamaan dan budaya di Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya,” kata Mustain Khaitami. 

Kegiatan Kunjungan PC NU Kota Palangka Raya beserta sejumlah jajaran disambut hangat oleh pihak manajemen Hotel Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya melalui Executive Assistant Manager, Terry Noris beserta tim

“Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya menerima dengan baik kunjungan tersebut sebagai bentuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi,” kata Terry Noris.

Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya sebagai salah satu hotel internasional dengan konsep keluarga dan pemerintahan mempunyai beberapa promosi yang secara berkala diadakan untuk meningkatkan keuntungan dari bisnis hotel.

Dengan mengusung tema Oktoberfest 2023, Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya menghadirkan rangkaian promosi yang berkaitan dengan promo kamar serta promo makanan dan minuman.

“Selama beberapa hari terakhir, kami telah menerima banyak respon dan tanggapan dari berbagai pihak terkait dengan kegiatan tersebut. Kami dari pihak hotel menerima dengan baik untuk respon tersebut,”

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf dan menyadari bahwa pemilihan nama tema Oktoberfest 2023 itu mengundang beragam persepsi dari masyarakat. Dan berdasarkan dengan tanggapan tersebut, kami telah berdiskusi secara internal bahwa kami akan mengubah nama tema promosi tersebut.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga akan meniadakan kegiatan yang berkaitan dengan massa dan menyajikan minuman alkohol.

“sikap yang diambil ini adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap respon positif yang kami terima dan kami tidak ingin membuat persepsi negatif serta kegaduhan di lingkungan masyarakat,” katanya menambahkan.

sekedar diketahui, Menanggapi sikap cepat tanggap yang diambil oleh Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, PCNU Kota Palangka Raya mengapresiasi hal tersebut dan berharap kedepannya program promosi yang akan diadakan oleh pihak hotel akan sesuai dengan jalur agama dan budaya tanpa menghilangkan prinsip berbisnis di dunia perhotelan.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: