Pj Kades Diharapkan Perangi Praktik KKN

Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong meminta kepada Pj Kades yang baru dilantik untuk turut memerangi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Saya ingin menegaskan komitmen kita untuk memerangi praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Praktik-praktik ini merusak kepercayaan masyarakat,” ujar Jaya, Senin (04/09/2023).

KKN juga kata orang nomor stau di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu juga bisa menghambat pembangunan yang berkelanjutan.

Jaya berharap, para Pj Kades khususnya dan kades se-Kabupaten Gunung Mas bisa menjaga integritas dan moralitas dalam menjalankan tugas, serta dapat melakukan pengelolaan dana desa dengan penuh tanggung jawab, transparansi, dan akuntabilitas.

“Jika ada indikasi atau laporan mengenai praktik KKN di lingkungan desa, segera tindaklanjuti dengan tegas dan adil,” imbuhnya.

Dia juga berharap agar para Pj Kades bisa menjadi teladan yang baik bagi seluruh masyarakat desa dalam hal integritas, dedikasi, dan tanggung jawab.

“Dengan mengedepankan prinsip-prinsip ini, saya yakin desa kita akan semakin maju dan sejahtera. Mari bersama-sama menciptakan pemerintahan desa yang bersih, efisien, dan berdaya saing, serta bebas dari segala bentuk praktik KKN,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melantik Suhadi Tawar sebagai Pj Kades Luwuk Langkuas dan Panjung sebagai Pj Kades Parempei, di aula Bappedalitbang, Selasa, 29 Agustus 2023. (Grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: