Bekali Anak dengan Masker saat Bersekolah

PALANGKARAYA – Kalangan DPRD Kota meminta para orangtua untuk membekali anak-anaknya saat berangkat kesekolah dengan memakai masker.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi bahwa kondisi wilayah Kota Palangkaraya mulai terdampak kabut asap, sebagai akibat dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang saat ini terus terjadi.

“Kabut asap tipis terasa di pagi hari saat anak -anak tengah beraktivitas berangkat ke sekolah. Maka itu kami menghimbau para orangtua untuk membekali anak-anaknya dengan memakai masker saat berangkat dan berada di sekolah,” ungkap Hasan, Senin (4/9/2023).

Selain pentingnya anak didik memakai masker, disatu sisi sekolah harus bisa membatasi jam belajar anak. Khususnya yang berhubungan dengan aktivitas belajar di luar ruang kelas.

Sedangkan penting juga diperhatikan para orangtua yakni, perlunya anak didik diberikan asupan makanan yang bergizi dan memperbanyak mengkonsumsi air putih untuk menjaga ketahanan tubuh.

“Perbanyak konsumsi air putih, mengingat cuaca berasap yang bisa membuat napas terasa sesak,” tukas Hasan.

Selain itu tambah dia, kepada masyarakat agar tetap menjaga kebugaran tubuh selama kabut asap. Terutama memakai masker selama berada di luar rumah untuk mencegah terkena inspeksi saluran pernapasan akut atau ISPA.

“Kalau dirasa tidak penting, maka masyarakat diharap bisa membatasi aktiflvitas diluar rumah atau diluar ruangan saat bekerja,”pungkasnya.(ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: