Tulisan Gapura Dirusak

Foto : Salah satu tulisan di Bundaran Gunung Perak dirusak.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Kesadaran warga dan sekitarnya untuk menjaga keindahan Barito Timur sepertinya masih rendah. Terbukti gapura Bundaran Gunung Perak dirusak oleh tangan-tangan jahil.

Dari pantauan awak media di lapangan, kerusakan pada Bundaran Gunung Perak ini yaitu pada kalimat “Perak” yaitu huruf “K” pada kata Perak yang rusak.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur, Yumail J Paladuk mengaku prihatin dengan kondisi gapura tersebut. Dirinya mengaku sudah mengeceknya langsung ke lapangan. Dirinya sangat menyayangkan ulah tangan jahil yang suka merusak aset tersebut.

“Bahkan ada beberapa yang sampai tulisan itu di pecahkan. Sudah diperbaiki diganti minta dari kontraktor yang memperbaiki kembali,” kata Yumail, Sabtu (2/9/2023).

Tak jarang banyak tangan jahil yang merusak fasilitas tersebut.

“Kami juga berharap kepada masyarakat membantu kami, supaya sama-sama memelihara yang bangunan yang sudah ada. Apapun itu dipelihara ada rasa memiliki jangan sampai dirusak,” pinta Yumail.

Meski terlihat sepele, namun tulisan di sebuah gapura sebagai tanda dan identitas suatu daerah. Kemajuan dan keberhasilan satu daerah tak ada apa-apanya jika hal sekecil ini tidak diperhatikan.

“Ya sebetulnya, ya itu kan bukan menjaga. Bukan kami menjaga fasilitas pemerintah membangun sudah, tapi iya itu tadi banyak yang tangan. Jahil,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: