FOTO : Bupati Katingan Sakariyas, saat melepas keberangkatan kontingen Katingan pada Porprov di Kota Sampit, Kotim.

Atlet Katingan Peraih Medali Emas Pada Porprov Kalteng Dijanjikan Dapat Bonus Rp.15 Juta

BERITAKALTENG.co.id – KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, menargetkan kontingen Katingan minimal pertahankan 4 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-XII Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Sampit Kotawaringin Timur (Kotim), tanggal 26 Juli -05 Agustus 2023.

Pasalnya, Kabupaten Katingan pada tahun sebelumnya masuk 4 besar pada Porprov Kalteng di Kabupaten Muara Teweh. Dikarenakan tahun ini ada sebagian Cabor tidak diikutkan sehingga ditragetkan minimal masuk 5 besar. Kemudian dalam rangka meningkatkan semangat para atlet di setiap Cabor, Bupati Sakariyas akan memberikan bonus Rp 15 juta bagi atlet yang mendapatkan prestasi emas.

“Sebenarnya saya ingin tetap bertahan dengan pada 5 besar, paling tidak itu. Namun ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang tidak mengikuti. Tetapi hari ini saya melihat tadi ada potensi untuk mendapatkan medali pada Cabor menembak,” jelas Bupati Katingan Sakariyas, usai melepas secara resmi keberangkatan kontingen katingan, dihalaman kantor Bupati Katingan, Selasa 25 Juli 2023.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini mengatakan saat ini kontingen Kabupaten Katingan mengikuti sebanyak 22 Cabor, dan ada 5 Cabor yang tidak mengikuti, salah satunya Cabor bergengsi yang sangat digemari masyarakat yaitu Sepak Bola.

“Kenapa Cabor sepak bola tidak dikirim, karena PSSI Katingan saat ini sudah habis masa kepengurusannya. Seharusnya kemaren itu, PSSI ini ada mandat dari Provinsi ke Kabupaten untuk menunjuk Ketua PSSI sementara. Ini tidak ada, jadi kita tidak bisa berbuat,” tegasnya.

Menurutnya, Bonus tersebut sipatnya tidak menggikat, artinya ada partisipan dari pihak ketiga. Kemudian, anggaran Porprov ini kita di biayai oleh APBD. “Jadi siapa yang dapat medali emas pertama itu akan saya serahkan secara langsung disana. Mungkin besok langsung bertanding dapat emas langsung saya bayar disana,” ungkapnya.

Ketua rombongan keberangkatan Porprov Katingan, Risnaduar, melaporkan total peserta yang berangkat ada sebanyak 503 orang, terdiri dari 435 atlet dan official, panitia 40 orang dan KONI Katingan 28 orang. Kegiatan secara keseluruhan dilaksanakan dari tanggal 26 Juli sampai 05 Agustus 2023.

“Beberapa Cabor dari Kabupaten Katingan sudah berangkat terlebih dulu karena menyesuaikan permintaan dari panitia besar di Kota Sampit Kotim,” singkatnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: