Rektor UPR Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama PPG Senilai Rp1.4 Milyar

PALANGKARAYA – Guna menyipakan pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2023, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, tandatangani Dokumen Kerjasama PPG Prajabatan dan PPG Dalam Jabatan di The Crystal Luxury Bay Resort, Nusa Dua Bali, Kamis (13/7/2023).

Penandatanganan tersebut dilakukan dengan Direktur Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Temu Ismail, S.Pd., M.Si.

Terdapat tiga dokumen perjanjian Kerjasama yang ditandatangani dengan nilai Kerjasama mencapai Rp1,4 Milyar yang terbagi menjadi, Pelaksanaan Program Profesi Guru Prajabatan Gelombang 1 Semester I Tahun 2023 dengan nilai kontrak Rp306 Juta.

Pelaksanaan Program Profesi Guru Prajabatan Gelombang 2 Semester II Tahun 2023 dengan nilai kontrak Rp263 Juta, dan Pelaksanaan Program Profesi Guru Angkatan I Tahun 2023 Bagi Guru Dalam Jabatan yang diangkat sampai akhir tahun 2015 dengan nilai kontrak Rp. 890 Juta.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, mengharapkan dengan penandatanganan dokumen yang melibatkan 80 Perguruan Tinggi ini dapat membantu dalam percepatan program PPG Prajabatan dan PPG Dalam Jabatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan guru dan penuntasan PPG dalam jabatan.

“harapan dalam pelaksanaan PPG ke depan yang diinginkan semakin berkualitas dalam rangka mewujudkan guru unggul yang selanjutnya dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul pula,” kata Prof. Dr. Nunuk Suryani.

Disisi lain, Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, menyampaikan bahwa pelaksanaan Kerjasama ini akan mendukung institusi akademik yang dalam hal ini UPR dalam melakukan kegiatan-kegiatan.

“Baik bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat sebagai esensi untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, kompeten, dan memiliki karakter Indonesia,” kata Prof. Salampak.

Selain itu Prof. Salampak mengatakan, kedepannya UPR akan melakukan koordinasi dalam rangka pengusulan program studi yang prospektif sesuai dengan sumber daya manusia yang dimiliki masing-masing unit guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari LPTK dalam rangka penyelenggaraan PPG.

Kegiatan tersebut turut hadit  Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UPR, Dr. Rinto Alexandro, S.E., M.M dan Koordinator Program Profesi Guru (PPG) UPR Dr. Abd. Rahman Azhari mengikuti kegiatan penandatanganan.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: