Rapatkan Barisan, Kesabangpol Gelar Sosialisasi

Foto : kesabangpol Kabupaten Barito Timur Anda Kriselina

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Berdasarkan kondisi cuaca saat ini, meski masih terjadi hujan namun harus tetap meningkatkan upaya-upaya dalam rangka pencegahan dan kesiapsiagaan akan kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Barito Timur, terutama pada kawasan perkebunan, lahan dan pekarangan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Barito Timur, Anda Kriselina saat membuka sosialisasi tentang pencegahan pelarangan pembakaran hutan dan lahan di pekarangan.

“Nah ini kita menyikapi, pertama kita menghadapi musim kemarau. Jadi ini perlu kita sampaikan kepada masyarakat agar untuk antisipasinya jangan sampai terjadi di kabupaten kita,” kata Anda Kriselina, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 10 kecamatan, yang terdiri dari relawan Ampah, relawan Sulung, relawan Matabu kepala desa juga diundang.

Narasumber pada rakor ini diantaranya Polres Barito Timur dan BPBD-Damkar.

“Polres aspek hukumnya kalau ada terjadi pelanggaran, maka ada UUD dan aturan bisa kena sanksi seperti itu. Sedangkan BPBD Damkar diutamakan pencegahan mengenali sebelum terjadinya bencana,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: