Bupati Ajak Masyarakat Mampu Ikut Berkurban

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengajak umat islam yang mampu untuk berkurban pada Hari Raya Idul Adha.

“Bagi masyarakat yang berkemampuan untuk berkurban mari kita berkurban,” kata bupati, Selasa (20/6/2023).

Mengeluarkan sebagian hartanya untuk berkurban merupakan salah satu wujud menjalankan ibadah sesuai yang diajarkan dalam agama IsIam.

“Jadi yang punya kemampuan bisa dua orang satu ekor, tiga orang satu ekor, empat orang satu ekor, lima orang satu ekor. Nah lima orang satu gabung kan bisa beli satu,” jelasnya.

Dia mengatakan, menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha adalah juga untuk menghidupkan salah satu sunnah yang dicontohkan oleh Nabiyullah Ibrahim AS yang mendapatkan perintah melalui mimpi untuk menyembelih anaknya yang sangat dicintainya, yaitu Nabi Ismail AS. Dan karena ketundukannya kemudian Allah menggantikan dirinya dengan menyembelih seekor domba dan hal ini yang terus berlanjut sampai akhir zaman.

“Mungkin dilingkungan masjid istilahnya, siapa tau ada untuk itu ada 5 orang untuk berkurban. Jadi 1 hewan bisa buat 5 warga yang membutuhkan,” katanya.

“Ini kesempatan buat sesama dan memberikan bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: