Anggaran Membeli Hewan Kurban Pemkab Barito Timur Capai Rp. 1 Miliar

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Tahun ini Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas mencairkan anggaran hampir Rp. 1 Miliar untuk bantuan hewan kurban.

“Kemarin sudah kita hibahkan ke PHBI Rp. 1 Miliar kita siapkan. Dan dia sudah mencari sapi, rencananya nanti tanggal 27 itu sudah pembagian sapi korban,” ujar Ampera A.Y Mebas, Selasa (20/6/2023).

Menurutnya, dari bagian terkait menyediakan hewan kurban, sekaligus mendistribusikannya. Data penerima hibah, papar Ampera A.Y Mebas, sudah disediakan pemerintah daerah. Penerima hibah itu, diantaranya, masjid, langgar yang berada di 10 Kecamatan.

“Kita akan melihat bahwa yang utama itu adalah masjid di prioritaskan dulu, nah habis itu lihat penduduknya. Apakah dilingkungan masjid itu sudah berkorban atau tidak, nah kalau banyak berkorban kita tidak jadi pindah ke lain,” jelas bupati.

Bahkan, katanya, harus diutamakan kepada yang membutuhkan, sehingga seluruh warga ikut menikmati daging kurban.

“Jadi jangan sampai nanti, kenapa pemerintah tidak adil bukan kita lihat sudah ada kurban banyak. Kita kasih ke lain,” pinta bupati.

Dirinya berharap, hewan kurban yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur bisa dinikmati oleh masyarakat yang menerimanya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: