ASN Diminta Tetap Netral Jelang Pemilu 2024

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati, mengingatkan keseluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas di tengah situasi politik yang mulai memanas di wilayah tersebut. Hal itu agar ASN di Kotim tidak ada yang melanggar aturan terutama terkait netralitas.

“Saya berharap pesta demokrasi yang akan kita laksanakan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila sebagaimana kita ketahui bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” kata Wakil Bupati Irawati, Kamis 8 Juni 2023.

Hal tersebut ia katakan saat membuka kegiatan sosialisasi netralitas ASN yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di aula rumah jabatan Bupati  Kotim Jalan Ahmad Yani, Sampit.

Lanjutnya, pelaksanaan tahapan pemilu mulai berproses dan suhu politik mulai panas di wilayah tersebut. Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh ASN yang ada di lingkup Pemerintahan Kotim untuk tetap mengedepankan netral.

Menurutnya, menjelang pemilihan umum menjadi perhatian publik, seorang ASN dituntut netral yang harus bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun.

Agar ASN lebih memahami bentuk kenetralan tersebut, perlunya sosialisasi terkait pelanggaran disiplin ASN tentang netralitas seperti yang diselenggarakan oleh BKPSDM itu.

“Oleh karena itu saya berharap bapak ibu seluruh peserta sosialisasi  dapat mengikuti kegiatan hari ini dengan baik, sehingga dapat disampaikan kepada rekan-rekan di unit kerja masing-masing. Saya berharap ASN Kotawaringin Timur tidak ada yang melanggar peraturan mentalitas,” harapnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: