Ketua DPRD Gunung Mas Sampaikan Pesan Ini Ke Damang Gunung Mas Baru Dilantik

Kuala Kurun – Para Damang kepala adat di wilayah Gunung Mas, Diharapkan dapat  menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan aturan adat yang berlaku,

Pesan itu disampaikan Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar, kepada damang di wilayah serempat yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu.

Dikatakan Akerman, damang yang baru dilantik sebaiknya bisa menegakkan hukum adat secara bijaksana dan objektif dalam menyelesaikan permasalahan adat di antara masyarakat.

“Damang harus bisa menyelesaikan permasalahan adat di dalam masyarakat dengan seadil-adilnya,”ungkap Akerman, Kamis (20/4/2023).

Lebih lanjut politisi PDIP ini berharap, agar damang bisa menjaga perbuatan dan tingkah lakunya dari hal-hal yang bisa mencoreng nama baik kedamangan, seperti menghindari penyalahgunaan narkoba, perjudian dan lainnya.

Sekedar diketahui, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, telah melantik damang Kecamatan Rungan Hulu, Miri Manasa dan damang Kecamatan Sepang pada Selasa, 18 April 2023 lalu.

Tiga damang yang dilantik yakni damang Kecamatan Rungan Hulu Badri H. Bundung, damang Kecamatan Miri Manasa Tonadi D Encun dan damang Kecamatan Sepang Karyawan.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: