Dewan Kota Ini Imbau Masyarakat Jaga Stamina Ketika Melakukan Mudik Lebaran

 

PALANGKARAYA – Sejumlah kalangan legislatif Kota Palangkaraya mengingatkan agar warga pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang akan melakukan mudik lebaran, untuk bisa berhati-hati saat berkendara, sehingga aktivitas mudik bisa selamat sampai tujuan.

“Bagi mereka menggunakan kendaraan saat arus mudik dapat menjaga keselamatan dan lebih berhati-hati lagi saat berkendara,”kata Ruselita diruang kerjanya, Senin (17/4/2023), di Palangka Raya.

Tak kalah penting lanjut srikandi DPRD Palangka Raya ini mengatakan, saat melakukan perjalanan jauh stamina harus tetap terjaga. Jangan sampai menjadi lelah maupun mengantuk ketika mengemudi kendaraan.

“Stamina penting diperhatikan, terlebih bagi mereka yang membawa penumpang dalam arus mudik ini,”ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya ini menyampaikan, kesiapan kelayakan kendaraan dan stamina sangatlah penting diperhatikan. Atau jangan sampai terabaikan ketika warga melakukan aktivitas mudik lebaran.

Terlebih jika melihat pengalaman selama ini, terdapat banyak kasus kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di momen arus mudik maupun arus balik lebaran.

“Khusus yang menggunakan kendaaan roda dua lebih beresiko. Jangan sampai berpenumpang lebih dari satu. Atau barang muatan yang berlebihan. Itu sangat tidak dianjurkan, karena berbahaya,” tukasnya.

Selebihnya Ruselita meminta agar dinas dan instansi terkait bisa lebih meningkatkan persiapan di jalur jalan-jalan arus balik lebaran. Termasuk mengantisipasi beberapa jalur yang rawan terjadinya kecelakaan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: