FOTO : Suasana saat Damkarmat Katingan bersama warga melakukan pemadaman rumah milik Hasan, di Desa Hapengan Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.

Satu Unit Rumah Hangus Terbakar Di Katingan

FOTO : Suasana saat Damkarmat Katingan bersama warga melakukan pemadaman rumah milik Hasan, di Desa Hapengan Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.

 

BERITAKALTENG.com – KASONGAN –   Satu unit rumah berbahan kayu terbakar di Jalan Luwuk, Desa Hapengan Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, pada Rabu 12 April 2023, sekira pukul 15.30 WIB sore.

Rumah yang diketahui milik Hasan tersebut diduga akibat terjadinya hubungan pendek atau Korsleting arus listrik. Atas kejadian ini warga langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk segera melakukan pemadam dibantu warga. Kobaran api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 70 menit.

Komandan Pos Induk Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Katingan, Krisna Chandra Putranto, mengatakan bahwa dari keterangan saksi,  kejadian diduga berasal dari kamar pemilik rumah karena adanya Korsleting arus listrik.

“Sementara untuk korban jiwa, luka-luka atau cedera tidak ada atai Nihil. Penanganan yang sudah dilaksanakan yaitu memadamkan Api yang berkobar dan melakukan blokade di sekitar Rumah agar tidak menyebar,” jelas Krisna Chandra Putranto.

Unsur yang terlibat dalam melakukan pemadaman yaitu dari Pos Induk Damkarmat Kabupaten Katingan, Masyarakat dan pihak PLN. Apabila ada kejadian musibah kebakaran, bagi masyarakat agar segera menghubungi call center Pos Induk Damkarmat di Tlp/WhatsApp (0851-7164-9399).

“Sekarang untuk diketahui, tupoksi pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan api saja melainkan melakukan penyelamatan. Baik itu korban kecelakaan, penangganan sarang lebah, ular, pohon tumbang dan lain-lainnya yang bersifat Emergency,” ucapnya.

(AS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: