Komitmen Wujudkan Penurunan Stunting Terintegrasi

 

Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas terus melakukan upaya dalam menurunkan angka stunting. Komitmen tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan deklarasi penurunan stunting terintegrasi.

“Kegiatan dengan tajuk aksi tiga rembuk stunting sekaligus penandatanganan deklarasi komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Gunung Mas, menjadi bentuk keseriusan kami dalam penurunan stunting,”kata Jaya, Selasa (12/4/2023).

Lebih lanjut Jaya mengatakan, pencegahan dan penurunan stunting merupakan suatu hal yang sangat penting, karena merupakan bagian dari upaya pencapaian visi Kabupaten Gunung Mas, yaitu terwujudnya Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri.

Karena itu, pencegahan dan penurunan stunting merupakan salah satu wujud dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat yang optimal.

Sehingga kata Jaya produktivitas masyarakat meningkat, dan menurunnya beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit sebagai dampak yang disebabkan oleh stunting di masa yang akan datang, dengan harapan Kabupaten Gunung Mas tidak ada lagi stunting yang baru.

Adapun dalam kegiatan itu turut melakukan penandatanganan deklarasi penurunan stunting itu diantaranya, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Ketua Tim Penggerak PKK Gunung Mas, Mimie Mariatie, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala perangkat daerah, kepala puskesmas dan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: