FOTO : Ketua DPW-PAN Kalteng, Ir. H. Achmad Diran ketika mengahdiri kegiatan

PAN Kalteng Siapkan Langkah Strategis Menangkan Pemilu 2024 Mendatang

 

PALANGKARAYA – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, mulai dari pemilihan legislatif, pemilihan presiden hingga pemilihan kepala daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) mendatang.

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Provinsi Kalimantan Tengah telah mempersiapkan sejumlah langkah strategis dalam memenangkan kontestasi pesta demokrasi di 2024 mendatang.

Dengan hadirnya sejumlah figur baru yang dianggap potensial, diyakini dapat mendongkrak perolehan suara dari PAN Kalteng, khususnya pada pemilihan legislatif kedepan.

Hal ini dikarnakan, figur yang ingin maju dalam pemilihan legislatif telah memiliki basis massanya masing-masing, sehingga perolehan kursi disetiap level dari daerah hingga pusat.

Seperti yang disampaikan Ketua DPW-PAN, H. Achmad Diran menyampaikan, perolehan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dapat lebih meningkat dua kali lipat jika dibandingkan periode sebelumnya.

“Selain itu, pada Pemilu 2024 nanti, kami juga menargetkan agar bisa kembali mendapatkan kursi di DPR RI,” Kata Diran kegiatan Buka Puasa dan Silaturahmi Ramadhan 1444H/2023M, Senin (10/04/2023) di Rumah DPW-PAN Kalteng, Jalan Tingang Induk, Kota Palangka Raya.

Peria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalteng dua periode 2005-2010 dan periode 2010-2015 ini juga mengatakan, untuk arah koalisi pemilihan kepada daerah, tetap melihat dinamika politik yang saat ini masih berjalan.

Sebagaimana jadwal yang ditetapkan, ia menyebut pendaftaran bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg) dimulai pada 24 Maret 2023 ini.

Mengingat, waktunya pun masih lama, sehingga menjadi fokus utama yakni pada pemilihan legislatif, baik itu di DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten maupun Kota se-Kalimantan Tengah.

“Selain itu, kami juga telah melakukan sejumlah rapat dan konsolidasi internal bersama pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh kabupaten maupun kota Se-Kalimantan Tengah ini,” Tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: