FOTO :

Kejar Akreditasi, Program Studi Pendidikan Profesi Guru FKIP UPR Gelar Asesmen Lapangan

 

PALANGKARAYA – Program Studi Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (FKIP UPR) melaksanakan kegiatan Asesmen lapangan dalam rangka proses akreditasi yang dilakukan Lembaga Akreditas Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.A, menyampaikan apresiasi kepada asesor yang sudah meluangkan waktu hadir di FKIP UPR.

“Universitas Palangka Raya yang saat ini sudah menjadi PTN dengan pengelola keuangan berbasis Badan Layanan Umum (BLU), maka UPR hanya punya waktu 3 tahun untuk segera meningkatkan status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH),” kata Prof. Salampak, Rabu (05/4/2023)

Dijelaskanya, menjadi PTN BH, maka diperlukan syarat bahwa 50 persen program studi harus berakreditas unggul (A), sehingga asesmen lapangan ini benar benar harus dimanfaatkan oleh UPR agar dapat meningkatkan akreditas di FKIP UPR.

Sekedar diketahui, Asesmen lapangan dilaksanakan sejak tanggal 4-7 Maret 2023 di FKIP UPR, di pimpin oleh asesor Prof. Dr. Muslimin Ibrahim, M.Pd dan Dr. Wahono Widodo, M.Si,(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: