FOTO : Kegiatan  Rapat Terbuka Senat Yudisium Sarjana Teknik dan Sarjana Arsitektur Fakultas Teknik periode April 2022, Rabu (20/04/2022).

Fakultas Teknik Dukung Pencapaian Target Menuju UPR Jaya Raya

FOTO : Kegiatan  Rapat Terbuka Senat Yudisium Sarjana Teknik dan Sarjana Arsitektur Fakultas Teknik periode April 2022, Rabu (20/04/2022).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (FT-UPR) terus berupaya dalam mendukung mewujudkan target universitas menuju UPR Jaya Raya, dengan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berdaya saing global.

Menjadi salah satu upaya nyata dari Fakultas Teknik UPR, dalam mendukung target universitas agar bisa mencapai akreditasi Unggul. salah satu syarat, yakni dilihat dari rata-rata IPK lulusan.

Seperti yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik UPR Ir. Waluyo Nuswantoro, ST, MT, melalui Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Sutan Parasian Silitonga, STP,  ST, MT bahwa dalam Yudisium periode April 2022 ini, rata-rata IPK lulusan berada di angka 3,26.

“tentunya ini menjadi suatu kabar baik bagi kami. Fakultas Teknik UPR juga memiliki kebijakan internal, terkait waktu pelaksanaan Yudisium bagi mahasiswa,” beber Sutan, Rabu (21/4/2022)

Hal tersebut, ujarnya menambahkan bertujuan untuk mempercepat waktu kuliah mahasiswa, sekaligus pula sebagai bentuk dukungan kepada universitas agar bisa meraih akreditasi Unggul atau Baik Sekali. Karena selain rata-rata IPK lulusan, waktu kuliah juga menjadi salah satu syaratnya.

Begitujuga terkait serapan lulusan, dimana lulusan dari Fakultas Teknik UPR, seperti lulusan dari Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UPR, rata-rata dalam kurun waktu 6 bulan setelah lulus sudah terserap di berbagai lapangan pekerjaan, baik itu hanya untuk mencari pengalaman kerja maupun bekerja tetap.

Sekedar diketahui, Dalam Rapat Terbuka Senat Yudisium Sarjana Teknik dan Sarjana Arsitektur Fakultas Teknik periode April 2022 yang dihadiri secara langsung 105 orang Yudiasiawan dan Yudisiawati.

Kegiatan yang menggunakan sistem Hybrid atau memadukan cara daring (online, red) dan cara luring (offline, red), dilaksanakan di Aula Pertemuan, Lantai II Gedung Fakultas Teknik UPR, Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya, Rabu (20/04/2022) pagi.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UPR  Ir. Waluyo Nuswantoro, ST, MT, didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Frieda, ST, MT; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Sutan Parasian Silitonga, STP,  ST, MT dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Deddy Nan Setya Putra Tanggara, ST, MT, serta unsur pimpinan dari 4 jurusan yang ada di Fakultas Teknik UPR.

Adapun Yudiasiawan dan Yudisiawati yang mengikuti acara Yudisium Fakultas Teknik UPR periode April 2020 ini, terdiri atas Jurusan Teknik Sipil ada sebanyak 48 orang; Jurusan Arsitektur ada sebanyak 23 orang; Jurusan Teknik Informatika ada sebanyak 14 orang dan Jurusan Teknik Pertambangan ada sebanyak 20 orang.

Sehingga, totalnya peserta yang hadir secara langsung berjumlah 105 orang ditambah lagi dengan 4 orang yang mengikuti secara daring. Jadi, total calon wisudawan/wisudawati dari Fakultas Teknik UPR pada periode April 2022 ini ada sebanyak 109 orang.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: