Katingan Gelar Ikrar Damai Pilkades Serentak

Kasongan – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau BPMdes menggelar ikrar damai pemilihan kepala desa atau pilkades, Rabu (27/10/2021).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Salawahm Kasongan ini dihadiri Bupati Katingan Sakariyas, Sekda Pransang dan unsur FKPD seperti Kapokres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, pihak Kejari Katingan dan Pengadilan Negeri Kasongan.

ainnya semua calon kepala desa di 42 desa se Katingan serta para camat di 13 kecamatan. Kemudian Ketua KPU Subandi serta  para panitia pilkades.

Dalam laporannya Plt Kepala Dinas Pemberdayan Masyarajat dan Desa, Alpianoor mengatakan Pilkades serentak bakal diikuti 42 desa di 13 wilayah kecamatan di Katingan.

Pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara dilaksanakan tanggal 23 November 2021. “Ada sebanyak 140 orang calon yang akan bersaing di pemilihan kepala desa di Kabupaten Katingan tahun 2021,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Katingan mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak 2021.

Alpianoor mengatakan untuk tahapan pilkades sudah dimulai sejak 23 Agustus 2021.

“Harapan kami pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Katingan yang puncaknya akan dilaksanakan 23 November 2021 berjalan aman, lancar dan damai,” imbuhnya.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: