Pemkab Katingan Dapat Bantuan Alat Perekam Data dari Bank

Kasongan – Pemerintah Kabupaten Katingan  mendapatkan bantuan dari PT Bank Kalteng Cabang Kasongan berupa 20 unit software dan hardware alat perekam data dan transaksi layanan, Rabu, (6/10/2021).

Penyerahan ini berlangsung di Loby Kantor Bupati Katingan. Bupati Sakariyas hadir ada acara ini didampingi Wakil Bupati Sunardi Litang.

Turut berhadir juga ada Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Katingan Eka Surya Dilaga.

Menurut Bupati Katingan Sakariyas,  bantuan yang diserahkan oleh pihak Bank Kalteng bersumber dari dana CSR mereka, dan bukan bersumber dari anggaran Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Kita menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT Bank Kalteng Cabang Kasongan,  dan rencananya 20 alat ini akan ditempatkan pada wajib pajak yang ada di Kabupaten Katingan, seperti rumah makan dan lainnya,” kata Sakariyas.

Sakariyas menuturkan, dengan alat tersebut pihaknya dapat melakukan pemantauan kepada wajib pajak yang telah dipasangi perekam data itu, misalnya wajib pajak yang belum bayar.

“Dengan adanya alat ini juga, tadi saya juga bisa pantau berapa saldo khas daerah hari ini,  jadi tidak perlu lagi kita bertanya-tanya dengan pihak bank untuk mencetakkan rekening koran khas daerah,” ujarnya.

Hal ini,  imbuh Sakariyas merupakan hal yang luar biasa.  “Ini adalah anugerah untuk Kabupaten Katingan yang telah dibantu oleh Bank Kalteng, ” imbuh Sakariyas.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: