Harga Kebutuhan Pokok Selama Bencana Banjir di Katingan Tak Ada Lonjakan

Kasongan –  Harga kebutuhan pokok selama bencana banjir di wilayah Kabupaten Katingan disebutkan tidak ada lonjakan. Namun demikian, daya beli masyarakat dinilai turun drastis.

Hal ini disampaikan Asisten II Setda Katingan yang juga Plt Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM, Ahmad Rubama, Senin, (13/9/2021).

“Bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Katingan berdasarkan pantauan kami sejauh ini tidak mempengaruhi harga-harga kebutuhan bahan pokok, justru yang berpengaruh adalah tingkat penjualan, karena masyarakat kesulitan untuk belanja kemudian juga kesulitan dalam mencari nafkah,” sebut Ahmad Rubama.

Sehingga, belanja warga terdampak banjir pun terbatas. Untuk pasokan bahan sembako, sebut Ahmad Rubama sejauh ini disampaikan aman dan lancar, tidak ada gejolak, maupun barang-barang yang kurang suplainya atau kekosongan di lapangan.

“Akan tetapi dampak banjir ini menyababkan daya beli masyarakat turun drastis,” ujarnya.

Ahmad Rubama menambahkan jika kondisi banjir untuk wilayah tengah mulai normal, sementara untuk wilayah hilir saat ini sedang menghadapi bencana banjir kiriman dari wilayah hulu.

“Kita doakan semoga bencana banjir ini cepat berakhir agar masyarakat segera beraktivitas , cepat juga perputaran ekonomi bisa normal dan lancar,” tutur Ahmad Rubama.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: