Ada 700 Ibu Hamil di Katingan Siap Divaksinasi Covid-19

Kasongan – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Robertus Pamuriyanto menuturkan jika saat ini jumlah ibu hamil yang siap untuk divaksinasi Covid–19 tercatat ada sekitar 700 orang.

“Untuk saat ini jumlah ibu hamil sesuai data yang kami peroleh di Kabupaten Katingan berjumlah sekitar 700 orang, dan mereka nantinya akan divaksinasi Covid-19,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katinganm dr Robertus Pamuriyanto disela meninjau pencanangan vaksinasi untuk ibu hamil di Aula Kantor Pabung di Kasongan, Kamis, (26/8/2021).

Menurutnya, saat pencangan hari ini jumlah ibu hamil yang mehgikuti vaksin sebanyak 30 orang. Selanjutnya para ibu hamil ini dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 dimasing-masing puskesmas terdekat.

Sekda Katingan, Pransang yang juga menghadiri pencanangan vaksin bagi ibu hamil mengimbau kepada para ibu hamil turut mendukung program pemerintah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, vaksinasi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di Kabupaten Katingan saat ini, kata Sekda jumlan warga dalam perawatan tersisa 77 orang per Rabu, 25 Agustus 2021.

Sementara warga yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 1,433 orang dan meninggal dunia sebanyak 61 orang. “Sesuai dengan tema dengan vaksin kita lindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar kita,” ujarnya.

Sekda mengimbau kepada lapisan masyarakat baik yang belum vaksin maupun yang telah divaksin untuk tetap melakukan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kerumunan, dan membatasi interaksi.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: