Dewan Ingatkan Pencairan Angaran Desa Dipercepat

Sejumlah anggota DORD saat mengikuti rapat susang paripurna, digedung DPRD Bartim.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- DPRD Barito Timur (Bartim) mengingatkan agar pemerintah daerah melalui teknisnya bisa mempercepat proses pencairan keuangan desa, berupa Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun 2019.

Anggota DPRD Bartim Depe SE mengatakan wilayah desa merupakan ujung tombak pembangunan, oleh sebab itu dukungan penuh dari semua pihak terkait sangat diharapkan.

“Terutama dukungan dibidang pendanaan dan pendampingan kelembagaan desa. Sehingga semua program desa bisa berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,”kata Depe, selasa (7/5).

pemerintah pusat dan daerah telah mengganggarkan dana y ang cukup besar bagi setiap desa. Sehingga harapannya bisa digunakan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakt desa. 

“Sehingga sudah menjadi kewajiban dinas teknis terkait untuk memberi dukungan. Misalnya dengan membantu mempercepat memproses pencairan keuangan desa, agar tidak molor sesuai jadwal yang ditetapkan,” paparnya menambahkan. 

Politisi Demokrat ini berharap agar dengan besarnya dana yang dikucurkan ke desa melalui APBD dan APBN, dapat berdampak positif bagi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri. 

Dengan keuangan desa yang besar, yang dikucurkan pemerintah. Diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik dan berdampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat desa.

Sementara itu kepala desa Netampin Akhmad Wahyudin mengatakan bahwa pencairan dana desa dan alokasi dana desa, saat ini sedang berproses dan diharapkan dalam waktu dekat bisa dicairkan.

Saat ini pencairan tahap satu untuk keuangan desa tengah berproses. Harapannya dalam waktu dekat bisa dicairkan pihaknya belum ada melaksanakan pembangunan didesa, sebab masih menunggu proses pencairan. 

“Setelah keuangan desa cair, baru melaksanakan program pembangunan yang telah ditetapkan. Harapannya semua program pembangun bisa terlaksana semua dan hasilnya maksimal,” tutupnya.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: