Stok Pupuk Subsidi Jadi Keluhan Warga Seruyan

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, bahwa masyarakat khususnya para petani yang ada di Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur mengeluhkan tentang keterbatasan ketersediaan pupuk subsidi yang ada di wilayah setempat.

Hal ini disampaikan oleh masyarakat pada saat jajaran Tim Reses Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur melaksanakan reses di desa setempat.

“Saat kita reses ke sana, banyak masyarakat petani yang mengeluhkan tentang ketersediaan pupuk subisidi. Karena untuk pupuk subsidi di desa tersebut sangat sulit didapatkan,” katanya, Kamis 6 Juli 2023.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut, sehingga bisa segera diatasi dan masyarakat mudah mendapatkan pupuk subsidi.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Halimaung Jaya Slamet mengatakan, bahwa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di desa setempat sering kali kesulitan untuk mendapatkan pasokan pupuk subsidi, dan terkadang hanya mengandalkan limpahan dari BUMDes tetangga.

“Sebenarnya kita ada BUMDes, namun untuk beli pupuk bersubsidi ini kita tidak ada. Selama ini hanya beli dari desa tetangga jika mereka mau, dan itupun masih belum bisa untuk mencukupi kebutuhan para petani kita,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: