UPR dan 14 PTN Wilayah Barat dan Timur Kolaborasi Tandatangani Nota Kesepahaman

PALANGKARAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) bersama dengan 14 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat dan Timur melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman, (21/5/2023).

Adapun 14 PTN yang dimaksud yakni Universitas Syiah Kuala, Institut Seni Budaya Indonesia Aceh, Universitas Malikussaleh, Universitas Jambi, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Padang, Universitas Bangka Belitung, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Mataram, Universitas Teuku Umar, Unviersitas Halu Oleo, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Maritim Raja Ali Haji, dan Universitas Negeri Gorontalo.

Penandatangan Nota Kesepahaman ini dilakukan dalam ruang lingkup pelaksanaan kolaborasi pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat bersama beberapa kampus PTN Wilayah Barat dan Wilayah Timur Indonesia.

“Kegiatan Nota Kesepahaman ini adalah  sebagai langkah awal kerja sama yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi dan kemampuan yang dimiliki masing-masing pihak dalam  rangka pengembangan sumber daya dan penguatan institusi beberapa kampus di PTN Wilayah Barat dan Timur,” kata Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S. di Jakarta. 

Kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU ini, Lanjutnya merupakan bagian dalam penunjang pelaksanaan program merdeka belajar yang dilaksanakan oleh seluruh PTN sebagai bentuk kolaborasi yang sinergi dalam pengembangan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan ini bukan hanya sebagai kemitraan, tetapi persahabatan yang saling merekat sesama, sehingga meneguhkan secara kelembagaan dalam implementasi kapasitas Perguruan Tinggi.

“Dengan di tandatangani MoU akan memberikan dampak positif bagi penguatan perguruan tinggi dan dapat memberikan kontribusi untuk Kalimantan Tengah, dan untuk Indonesia Maju,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: