Musibah Banjir di Kalsel , Ina : Perlu Antisipasi Terjadinya Kelangkaan Bahan Pokok

FOTO: Politisi Partai PDI-Perjuangan yang juga anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sampai Dengan saat ini, Sejumlah bahan pokok masyarakat yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya di Kota Palangka Raya masih bergantung pada daerah luar, salah satunya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sejumlah kalangan legislatif kalteng berharap Adanya musibah banjir yang terjadi disejumlah daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan tidak berdampak pada terhadap arus kelancaran distribusi pasokan barang.

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi II DPRD kalteng, Ina Prayawat bahwa dirinya mendorong agar adanya langkas strategis yang diambil oleh Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok akibat banjir di wilayah Kalsel tersebut.

“Semoga saja, musibah banjir di Kalsel tersebut dapat segera berlalu,” Ucap Ina Prayawati, kamis (21/1/2021).

Srikandi Kalteng dari Partai PDI-Perjuangan ini juga mengharapkan agar kedepan sektor pertanian yang ada di Kalteng dapat lebih dikembangkan lagi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“apabila tidak diantisipasi, maka akan beresiko membuat pasokan bahan pokok di Kalteng menjadi langka dan harganya pun akan merangkak naik,” Ujarnya menambahkan.

Ina juga berharap, banjir yang terjadi di Kalsel tersebut, juga tidak terjadi di Kalteng. Karena, hal tersebut berpotensi melumpuhkan roda perekonomian di Kalteng terlebih di masa Pandemi COVID-19.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: