Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Legislator Milenial Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Buang Sampah pada Tempatnya

FOTO: Legislator Muda yang juga Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Kewajiban seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, dalam membuang sampah pada tempatnya, menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini, guna mengantisipasi potensi banjir dan serangan wabah penyakit, ketika musim penghujan datang.
Menurut Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan seraya mengajak masyarakat Kota Cantik Palangka Raya, agar bisa secara sadar dapat membuang sampah, pada tempat yang telah tersedia. Dengan melakukan gerakan sadar buang sampah pada tempatnya.
“Mari bersama-sama tingkatkan kesadaran dengan membuang sampah pada tempatnya, serta peduli akan kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini dalam kondisi sering hujan, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akan sangat rentan menyerang masyarakat,” Ucap Politisi Muda Dewan Kota tersebut, Jumat (16/10/2020).
Memang diakuinya, tidak jarang pemerintah mengalami kesulitan dalam mengatasi permasalahan sampah, kebersihan lingkungan, serta melakukan pencegahan terhadap berbagai penyakit menular yang diakibatkan lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya apabila tidak didukung peran serta masyarakat.
“Sadar akan kebersihan dapat dimulai melalui hal terkecil dalam keluarga, dan tanpa disadari kita telah bersama-sama menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, potensi banjir dan wabah penyakit yang ditimbulkan dapat dikurangi,” Imbuhnya.
Legislator ini juga mendorong masyarakat terutama yang bermukim di kawasan yang dekat dengan daerah aliran sungai (DAS), seperti di tepian Sungai Kahayan, Sebangau maupun sungai-sungai besar lainnya untuk terus menggalakkan kebersihan sungai sebagai salah satu langkah awal pencegahan. (YS)
TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: