Hadiri Malam Ramah Tamah Keluarga Besar IBI, Ini Kata Ivo Sugianto Sabran

FOTO : Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran ketika memberikan sambutan pada kegiatan ramah tamah keluarga besar IBI (ist)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran menghadiri secara langsung kegiatan Malam Ramah Tamah Keluarga Besar Ikatan Bidang Indonesia (IBI), Senin (24/8/2020)

Ivo Sugianto Sabran dalam sambutanya menyampaikan bahwa Profesi Bidan adalah profesi yang identik untuk membantu wanita melahirkan.

“bidan memiliki peran luar biasa dalam kehidupan seorang wanita. Mulai dari memberikan edukasi pada remaja putri hingga pengaturan kesuburan sesudah melahirkan,” kata Ivo di Hotel M Bahalap Kota Palangka Raya.

Salah satu faktor membentuk generasi yang berkualitas, lanjutnya adalah kesehatan sejak dari dalam kandungan, dimana bidan turut berperan memberikan sosialisasi kepada ibu untuk menjaga kesehatan diri dan calon bayi terutama dalam Periode Keemasan 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Kepengurusan IBI juga merupakan tumpuan dalam memajukan dan meningkatkan sistem pelayanan keluarga berencana, disamping membantu dalam perawatan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan kesehatan masyarakat yang dimulai dari keluarga. IBI juga sangat menentukan perkembangan kualitas pelayanan kebidanan.

“Pengukuhan kepengurusan IBI ini merupakan momentum yang harus kita maknai bersama sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja bidan di Provinsi Kalimantan Tengah,”

“Saya berharap kepengurusan IBI segera menyusun program kerja yang baru dan tetap bersinergi dengan program kerja serta program pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya menambahkan.

Tidak hanya itu saja, Ivo juga berharap kepada para bidan untuk terus memberikan pelayanan prima ditengah pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu selalu menggunakan alat pelindung diri, sehingga tetap menjaga keamanan pasien dan diri sendiri.

“Saya berharap para bidan dan kader PKK dapat bergandengan tangan secara sinergis dan harmonis untuk  mencapai tujuan yang sama yaitu menciptakan generasi Kalimantan Tengah yang sehat dan cerdas.”tutupnya.(A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: