Garda Terdepan Penanganan Pasien Covid-19, Bupati Kotim Ajak Masyarakat Doakan Keselamatan Tim Medis

FOTO : Ilustrasi penanganan Covid-19

Beritakalteng.com, SAMPIT – Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Tenaga Medis menjadi garda terdepan dalam upaya penanganan terhadap pasien positif. Untuk itu, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengajak masyarakat menyelipkan doa untuk perlindungan dan kesehatan bagi seluruh tenaga medis.

“Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan tim medis yang hingga kini terus bersemangat dalam merawat pasien terpapar Covid-19,” terangnya, Selasa (5/5/2020).

Supian Hadi mengungkapkan, agar tenaga medis terus diberi kekuatan sehingga bencana ini bisa kita lewati dengan baik. “Dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan rasa hormat setinggi-tingginya atas perjuangan tim medis,” ungkap Supian.

Bupati dua periode ini mengaku, perjuangan tim medis dalam situasi seperti ini patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya,  dimana mereka mau mengambil risiko dalam menangani pasien positif Covid-19.

“Apa yang dilakukan tim medis dalam merawat pasien Covid-19 merupakan panggilan jiwa untuk membantu sesama, bukan karena tergiur insentif maupun hal lainnya,” tegas Supian.

Dikatakan Supian, mereka (tim medis,red) rela mempertaruhkan nyawa untuk mengobati sesama meski sadar diri mereka sangat rentan terpapar virus tersebut.

Dirinya mengungkapkan, menjadi tenaga medis sendiri sudah menjadi pekerjaan mulia. Terlebih disituasi seperti saat ini. Untuk itu, mari doakan tim medis di Kotim agar mereka tenaga medis dan semua keluarganya diberi pelindungan dan kelancaran dalam menjalani tugas.

ia berharap, seluruh pasien Covid-19 segera sembuh dan tidak ada lagi warga yang tertular. “Saya minta masyarakat Kotim dapat meningkatkan kewaspadaan dengan melindungi diri dan anggota keluarga dari penularan Covid-19,” pungkas Supian.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: