Foto :

Diperkirakan Puncak Pandemi COVID-19 Terjadi Pada April 2020

Foto : Direktur RSUD, drg Yayu Indriyati

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya drg Yayu Indriyati memprediksi, puncak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) terjadi pada bulan April. Sehingga, perlu memaksimalkan kewaspadaan.

Dikatakan mantan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalteng ini, tim epidemilogi, masih melakukan pendataan ulang, untuk mengetahui angka estimasi puncak pandemi tersebut.

“Dari angka, diharapkan dapat menggambarkan estimasi puncak pandemi COVID-19. Itu didapat berdasarkan hasil analisa kasus COVID-19 di Kalteng, yang sangat dinamis, karena pada setiap hari, angka nya akan terus berubah dan cenderung bertambah,” Ucap drg Yayu, Minggu (05/4).

Sambungnya, pemerintah daerah terus berupaya melihat perkembangan kasus COVID-19, termasuk tingkat keparahan penyakit, untuk dilakukan penanganan berbagai prosedur kesehatan.

Selain itu, pihak pemerintah sekarang juga telah memberlakukan aturan pembatasan kepada orang-orang yang akan masuk ke wilayah Kalteng, baik itu melalui transportasi udara, darat dan laut.

“Yang mana secara teknisnya, bagi para penumpang transportasi udara, darat dan laut termasuk sungai, juga akan dilakukan berbagai pemeriksaan sesuai dengan standar kesehatan yang ada. Jika ditemukan gejala, maka akan dilakukan karantina, sesuai protokol kesehatan yang diberlakukan, dalam penanganan pandemi COVID-19,” Pungkasnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: